Mercedes-Benz

STAR DRIVE 2020

Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan di Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020

Jakarta. Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan kepada publik pada gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE hari ini di Senayan City, Jakarta. Tiga model terbaru Mercedes-Benz, yakni C-Class Cabriolet, GLC Coupé dan GLE 450 4MATIC - dan dua model teranyar Mercedes-AMG, yakni AMG A 35 4MATIC dan AMG GT 53 4MATIC + 4-door Coupé, merupakan highlights utama di acara spesial yang berlangsung sejak hari Kamis, 12 Maret hingga Minggu, 15 Maret 2020.

Melalui gelaran STAR DRIVE 2020, Mercedes-Benz mempertegas komitmennya untuk menawarkan produk dan layanan Best Customer Experience dengan memberikan pengalaman test drive untuk semua model terbarunya yang terdiri dari luxury Sedan, Compact Cars, SUVs, Vans, dan Dream Cars. Secara keseluruhan, ada 9 model kendaraan akan ditampilkan di area eksibisi seluas 1.412 m2 di Senayan City. Selain itu, terdapat 11 mobil Mercedes-Benz yang tersedia untuk test drive, menanggapi permintaan pelanggan akan pengalaman mengendarai model Mercedes-Benz terbaru yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif dan teknologi canggih.

Pada perayaan 50 tahun kehadiran Mercebes-Benz di Indonesia, Mercedes-Benz berupaya untuk mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia dengan menyediakan berbagai kegiatan yang berfokus pada produk. Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Kami sangat antusias untuk memperkenalkan beragam model baru Mercedes-Benz di Indonesia. Mercedes-Benz telah hadir di Indonesia selama 50 tahun dan tetap menjadi pilihan utama para pelanggan. Kami percaya bahwa dengan menawarkan jajaran luas produk Mercedes-Benz, kami dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan kami. Selain itu pada kegiatan test drive Mercedes-Benz STAR DRIVE, kami menyediakan berbagai pilihan mobil Mercedes-Benz dengan teknologi keselamatan dan kenyamanan terbaik untuk ditawarkan kepada para pelanggan.”

Tahun ini, Mercedes-Benz merayakan 50 tahun eksistensi di Indonesia dan sekali lagi, perusahaan ini telah menjadi produsen mobil mewah paling sukses pada tahun 2019. Dengan diperkenalkannya model-model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG pada gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE, merek yang berlogo bintang-sudut-tiga ini akan memukau publik selama empat hari kedepan. Berlokasi di Senayan, Mercedes-Benz telah merancang rute khusus test drive bagi para pelanggan agar dapat menikmati baragam fitur canggih serta fitur keselamatan yang ditawarkan oleh kendaraan Mercedes-Benz. Tim Product Expert juga akan siap menjelaskan berbagai fitur dan teknologi secara rinci kepada pengunjung Mercedes-Benz STAR DRIVE.

Peluncuran tiga model Mercedes-Benz baru: C-Class Cabriolet, GLC Coupé dan GLE 450 4MATIC

The new C-Class Cabriolet

Rahasia dari kesuksesan C-Class terdiri dari rangkaian model yang luas – meliputi Sedan, Estate – juga mencakup dua mobil sport dua pintu yaitu: Coupé dan Cabriolet yang memberikan emosi ke dalam portofolio. Desain kedua kendaraan ini merupakan alasan utama dari pembeli. C-Class Cabriolet terbaru ini diproduksi di pabrik Mercedes-Benz Bremen.

Beberapa hal terpenting:

·       Mesin empat silinder baru (2,0 liter, 197 hp) untuk kesenangan berkendara yang sporty dengan efisiensi tinggi

·       Kemajuan desain sporty khususnya di bagian depan dan belakang, velg ringan terbaru dan pilihan warna baru

·       Lampu LED depan yang berkinerja tinggi sesuai dengan standar dan desain baru

·       Interior yang disempurnakan dengan kokpit digital (31,2 cm / 12,3 inci), tampilan media yang lebih besar (26 cm / 10,25 inci), roda kemudi multifungsi baru dengan tombol kontrol sentuh.

·       Suasana lounge berkat pencahayaan 64 warna

Desain lebih dinamis serta lampu depan LED dengan standar kinerja tinggi

Tampilan baru C-Class menggabungkan emosionalitas dengan kecerdasan. Tampilan dari kendaraan ini didefinisikan secara khusus oleh bagian depan dan bagian belakang serta desain lampu depan dan lampu belakang.

Bagian depan desain memancarkan tampilan sporty dan gaya hidup pada pandangan pertama. Elemen gaya yang kuat seperti model bemper baru dan gril radiator berlian yang pas untuk model C-Class dua pintu ini memberikan karakter tersendiri. Lampu depan LED berkinerja tinggi merupakan salah satu standar dan pada desain terbaru ini juga memiliki tampilan yang sangat berbeda.

Fitur desain yang sporty merupakan tonjolan dari lini AMG. Sebagai contoh, eksterior dari lini AMG mencakup gril radiator berlian dengan pin dalam krom yang ditambah dengan geometri baru, pipa udara sporty serta elemen trim krom nya.

Suasana kokpit digital dan suasana lounge

Interior sporty dengan kursi berpenampilan autonomous integral digambarkan oleh kualitas yang semakin meningkat serta bentuk-bentuk aliran dan perubahan model membawanya ke era digital. Konsol tengah merupakan ciri-ciri dari elemen trim yang mengalir dengan barang-barang baru yang opsional, seperti: kenari coklat berpori terbuka atau oak antrasit berpori terbuka.

Fungsi fitur tanpa kunci sangatlah mudah. Tombol start/stop hadir dalam desain tampilan turbin terbaru. Pada sentuhan halus Cabriolet dapat dioperasikan dari luar dengan kunci kendaraan dan tompol “Buka/Tutup”.

Mercedes-Benz hadirkan GLC Coupé terbaru

Generasi berikutnya dari model yang terampil sukses dan rumit ini menggabungkan tampilan sporty dari coupé dengan fungsionalitas sebuah SUV. Hasilnya merupakan kendaraan untuk individu yang mementingkan penampilan luar biasa, kebebasan semaksimal mungkin serta teknologi yang terdepan. Teknologi inovatif, sistem bantuan mengemudi yang cerdas, dan jajaran engine baru menjadikan Coupé sebagai teladan yang menjunjung tinggi konsep sporty, keselamatan, dan efisiensi.

GLC Coupé memberikan kesan penampilan yang khas, sistem bantuan mengemudi yang inovatif, lini mesin baru dan generasi terbaru dari sistem MBUX Mercedes-Benz User Experience dengan beragam pilihan kontrol

Bagian belakang Coupé yang memukau: desain eksterior yang elegan

GLC Coupé ditandai dengan penampilannya yang dinamis serta garis-garis yang elegan. Fitur off-road Hallmark meliputi bagian ujung depan, bantuk yang kuat, serta detail chrome yang sesuai standar seperti pelindung underride depan dan belakang. Karakter coupé nya bersinar dalam squat silhouette dengan sentuhan garis atas dan jendela bulat di belakang. Sorotan di bagian depan termasuk dengan grille radiator berlian yang berkontur kuat dengan logo Bintang yang terintegrasi dan louvre tunggal khas coupé, dilengkapi dengan pipa udara yang khas dan kontur baru dari lampu depan LED yang berkinerja tinggi.

GLC Coupé memperlihatkan bagaimana fitur desain dari coupé dapat selaras dengan SUV dan garis atap, rumah kaca yang sangat cocok dengan siluet dan garis fitur dalam kombinasi dengan siluet dan garis fitur dalam kombinasi dengan strip krom yang menarik di atas garis sabuk, bahu padat serta kontur penangkap cahaya yang naik dari belakang. Di atas semua ini, proporsi dinamis dan ground clearance yang murah hatimenekankan rangkaian serta kemampuan dari GLC Coupé – hanya terlihat pada landasan yang mulus saat berada di jalur yang kurang baik.

Bantalan sentuh multifungsi yang berada di tengah perangkat sangat menigkatkan kenyamanan pada saat beroperasi, dan dapat diubah dengan tombol yang diputar, sedangkan sistem infotainment memiliki layar sentuh yang besar dengan tampilan 12.3 inci di instrumen cluster plus 7 inci dengan 960 x 540 piksel dan 10,25 inci dengan 1920 x 720 piksel di layar tengah. Selain itu, generasi terbaru dari sistem infotaiment dari MBUX Mercedes-Benz User Experience menawarkan logika intuitif dan berbagai pilihan kontrol.

Ada 5 cara berbeda untuk berinteraksi dengan infotainment yang ada di GLC sistem:

·       Dengan kontrol sentuh pada layar tengah

·       Menggunakan tombol kontrol sentuh pada roda kemudi yang multifungsi

·       Dengan layar sentuh multifungsi di konsol tengah

·       Melalui kontrol gerakan opsional dengan fitur asisten interior

·       Dengan control suara menggunakan kalimat “Hey Mercedes”

New GLE: Trendsetter SUV kini dirakit di Indonesia

Desain eksterior Mercedes-Benz New GLE tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatannya, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV sebagai SUV yang penuh dengan inovasi. Sistem bantuan pengemudi terbarunya semakin meningkatkan tingkat trendsetter keselamatan penumpang, dengan desain interior yang semakin luas dan nyaman, dan baris kursi ketiga sebagai standar. Sistem hiburan menawarkan layar yang lebih besar dengan fitur MBUX. Pada peluncuran perdana di awal 2020, GLE 450 4MATIC akan menawarkan mesin bensin enam silinder yang sepenuhnya baru. New 4MATIC baru menjanjikan ketangkasan yang luar biasa di jalan dan kinerja yang unggul di jalur off-road.

“Setelah meluncurkan New GLE yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz kami di Wanaherang Desember lalu, kami senang untuk menghadirkan GLE kepada pelanggan kami di Indonesia. Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai standar,” tambah Choi Duk Jun.

MBUX: fitur multimedia yang cerdas dan mengesankan

GLE dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru MBUX - Mercedes-Benz User Experience. Sebagai standar, fitur ini menawarkan dua layar lebar 12,3 inci/ 31,2 cm, yang diletakkan berdampingan untuk tampilan layar yang lebih anggun. Tampilan informasi dari kluster instrumen dan media tampak lebih mudah terbaca pada layar lebar beresolusi tinggi. Presentasi emotif dengan grafik yang cemerlang semakin menekankan kelengkapan struktur kontrol intuitif.

Desain eksterior: menghadirkan kegagahan

Kemewahan modern di jalan raya maupun off-road: itulah pesan dari desain New GLE. Proporsi kendaraan dengan jarak sumbu roda panjang, overhang pendek dan roda flush-fitted besar menunjukkan kesan off-road  yang siap untuk dipacu di medan apa pun. GLE melanjutkan strategi desain kemurnian sensual, dan menggantikan fitur individual edges dan beading dengan model permukaan yang luas, di mana permukaan kendaraan berinteraksi dengan elemen grafis yang sempurna.